Kamis, 07 Agustus 2008

WEAPONS OF MASS DESTRUCTION

Istilah senjata pemusnah massal merupakan istilah untuk menggantikan senjata-senjata seperti senjata nuklir, biologi dan bahan kimia senjata.

Senjata nuklir memberi kenaikan kepada perhatian yang terbesar, [yang] mungkin sebab mereka telah digunakan lebih sedikit sering dibanding yang lainnya dan mungkin sebab efek suatu pertukaran nuklir raksasa(masive), [selagi/sedang] tak dapat diramalkan, mengenal sebagai karena malapetaka. dalam beberapa hal Senjata nuklir pasti mempunyai suatu hal positif efek di dalam itu [itu] nampak mereka menyokong, meskipun [demikian] ini tidak bisa dibuktikan, kepada fakta bahwa tidak pernah ada suatu peperangan antar[a] komunisme dan demokrasi, apa yang bahwa banyak pikiran [yang] mungkin lima puluh tahun yang lalu.

Isu nuklir dihadapkan dengan di sini di bawah tiga judul: perkembang biakan, suatu keraguan berkelanjutan; weapons-free zone; dan perlucutan senjata. Bahan kimia dan biologi senjata dipertimbangkan bersama-sama dan akhirnya penyerahan berarti untuk senjata ini dibahas.

DIMENSI YANG NUKLIR: PERKEMBANG BIAKAN

senjata Yang utama di (dalam) pertempuran untuk mencegah senjata nuklir perkembang biakan menjadi Perjanjian pembatasan nuklir Yang nuklir ( NPT) yang (mana) mulai berlaku pada [atas] 5 Maret 1970.

Pada 1968 NPT disahkan ketika 62 negara-negara menandatangani perjanjian tersebut. Unsur-unsur tama dari perjanjian NPT adalah:

1. Negara-negara pemilik nuklir sepakat untuk tidak memindahkan senjata nuklir maupun untuk membantu negara non-nuklir.

2. Negara non-nuklir tidak akan menerima atau membuat senjata nuklir.

3. Negara non-nuklir akan menerima surat pengantar dan verifikasi tentang fasilitas nuklir mereka oleh Badan Energi Atom Internasional ( IAEA).

4. Perserta NPT mempunyai hak untuk mengembangkan energi nuklir.

5. Negara pemilik nuklir diwajibkan untuk menyetujui atas suatu perjanjian perlucutan senjata lengkap di bawah kendali internasional.

Ketika perjanjian mulai berlaku ada lima negara nuklir yaitu China, Perancis, Inggris, Amerika Serikat dan Uni Soviet (Russia). Saat ini ada empat negara yang bukan anggota/peserta NPT yaitu Cuba, Israel, India dan Pakistan.

Sejumlah besar negara-negara mempunyai [yang] yang teknis [itu]. kemampuan dan sumber daya yang keuangan untuk kembang;kan senjata nuklir mereka perlu memutuskan untuk melakukannya. Program acara diaktipkan di (dalam) Selatan Negara Korea dan Taiwan tetapi kedua-duanya negara-negara dibujuk oleh AS untuk ber/mengakhiri proyek [itu]. Pada bulan Juni 1975 kemudian Selatan Korea Presiden menyatakan bahwa ' Negara Korea mempunyai kapasitas untuk menghasilkan senjata nuklir' tetapi Negara Korea yang tidak mempunyai merencanakan sangat kecuali jika AS menarik payung nuklir nya. Presiden Taiwan'S dikatakan di (dalam) 1996 bahwa itu mempunyai rata-rata untuk kembang;kan senjata nuklir dan bahwa, mengikuti Cina yang kelautan dan latihan proyektil, [itu] akan membuat untuk belajar apakah [itu] perlu [mereka/nya] untuk mempertahankan [dirinya] sendiri.

Argentina dan Brazil mengerjakan program acara pengembangan senjata. Kedua-Duanya negara-negara mempunyai surat pengantar persetujuan dengan IAEA tetapi onlY ini mencakup bagian dari aktivitas nuklir mereka. [Pabrik/Tumbuhan] tidak dilindungi mencakup suatu pengayaan uranium menanam dan suatu separasi plutonium menanam di (dalam) Argentina, dan Brazil juga mempunyai fasilitas separasi plutonium dan pengayaan uranium. Bagaimanapun, di (dalam) 1990 suatu tempat percobaan mengandung lubang 1,050 kaki asyik Cachimbo Pegunungan secara simbolis ditimbuni oleh Presiden Brazilian [yang] kemudian mengumumkan Brazil itu tidak akan kembang;kan senjata nuklir Yang kemudiannya [itu] diungkapkan [bahwa/yang] militer Brazilian telah mulai untuk mendisain dua senjata nuklir di (dalam) 1977. Argentina dan Brazil buat kesanggupan untuk penggunaan energi nuklir [yang] tenang di (dalam) sejumlah deklarasi sambungan antar[a] 1985 dan 1990. Di (dalam) 1991 mereka menandatangani Perjanjian bilateral untuk Penggunaan Energi nuklir [yang] Tenang yang (mana) disahkan oleh kedua-duanya Konggres pada bulan Desember 1991. Ini menuju/mendorong penetapan Dari Brazilian-Argentine Agen untuk Akuntansi dan Kendali [dari;ttg] Material Nuklir ( ABACC). Argentina menyetujui NPT di (dalam) Oktober 1995 dan Brazil bergabung pada bulan Juli 1998.

NPT diperluas dengan tak terbatas di Tinjauan ulang Konferensi [mengadakan;memegang] pada bulan Mei 1995 walaupun ada beberapa oposisi kepada format kata-kata menggunakan. Pada waktu yang sama persetujuan dicapai terpasang ' dan Prinsip Sasaran hasil untuk [yang] Tidak perkembang biakan Nuklir dan Perlucutan senjata. Di semua persetujuan mencakup duapuluh prinsip yang diarahkan pada memastikan kooperasi lebih luas dan ketransparanan lebih besar untuk berbagai hal nuklir. senjata nuklir Negara ' yang dinyatakan komitmen mereka untuk mengejar dengan hati jujur negosiasi pada [atas] ukuran efektif [yang] berkenaan dengan perlucutan senjata nuklir'.

Perlucutan senjata, atau ketiadaan itu, adalah suatu pokok memberi suatu yang lebih tinggi prioritas jauh oleh bukan negara nuklir dibanding mereka yang mempunyai senjata nuklir: yang belakangan nampak membenci/tidak suka untuk mempertimbangkan total perlucutan senjata nuklir yang diperlukan oleh NPT [itu].

NUCLEAR-WEAPON-FREE ZONE

[yang] nuklir Yang pertama - senjata bebaskan zone ( NWFZ) dibentuk/mapan oleh Perjanjian Yang Antarctic, yang (mana) [meliput/tutup] selatan daerah dari 60' garis lintang selatan dan memulai siaran aku Desember 1959. Perjanjian berisi suatu artikel [yang] melarang ledakan nuklir dan pembuangan limbah radioaktif di (dalam) zone [itu]. Perancis, UK, AS dan USSR adalah di antara pemerintah yang asli dilibatkan di (dalam) drafting dan persetujuan [menyangkut] Perjanjian [itu]. Negeri China dan India sejak itu telah menjadi pesta ke itu.

Perjanjian Rarotonga [meliput/tutup] suatu besar bagian dari Selatan Pacific dan mulai berlaku pada [atas] 11 Desember 1986. [Itu] menjadi suatu rencana untuk yang yang berikut NWFZS.

Pesta kepada Perjanjian tidak mengerjakan kepada membuat atau jika tidak memperoleh, memiliki atau mengendalikan manapun bahan peledak alat nuklir; tidak untuk menyediakan peralatan atau material dapat dibelah menjadi atom untuk memproses atau memproduksi material dapat dibelah menjadi atom untuk tujuan [yang] tenang [bagi/kepada] manapun status kecuali jika adalah tunduk kepada surat pengantar yang diperlukan oleh Nonproliferation Yang nuklir Perjanjian atau, di (dalam) kasus senjata nuklir negara, Tenaga aotom agen Internasional Surat pengantar; untuk mencegah setasiun senjata nuklir pada [atas] wilayah mereka ( tetapi masing-masing bisa memutuskan kebijakan sendiri mengenai pemindahan [dari;ttg] pesawat terbang dan kapal asing); untuk mencegah uji coba senjata nuklir dalam wilayah nya ; dan tidak untuk membuang dan untuk mencegah pembuangan radioaktif berarti dalam laut teritorial nya .

Perancis, Kerajuan Bntania I dan Amerika Serikat diundang untuk;menjadi pesta tiga protokol kepada Perjanjian; USSR dan Negeri China diundang untuk;menjadi pesta ke protokol 2 dan 3. Protokol 1 wilayah [yang] dependent terkait di (dalam) NWFZ dan pesta mengerjakan untuk mentaati larangan dari Perjanjian [yang] mencakup pembuatan, setasiun dan menguji. Protokol 2 pesta diperlukan tidak untuk menggunakan atau mengancam untuk menggunakan senjata nuklir melawan terhadap pesta [menyangkut] Perjanjian dan tidak untuk berperan untuk manapun pelanggaran [menyangkut] Perjanjian [itu]. Pesta ke Protokol 3 dilakukan diri mereka tidak untuk beristirahat senjata nuklir di dalam NWFZ [itu]. Perancis, UK dan AS menandatangani ke tiga protokol pada [atas] 25 Maret 1996 di pertemuan [menyangkut] Selatan Pacific Forum, dua bulan setelah Perancis telah melaksanakan test [yang] nuklir akhir nya pada Moruroa.

Negeri China dan USSR telah menandatangani Protokol 2 dan 3 di (dalam) 1988.

Perjanjian Tlatelolco menciptakan Latin [yang] Amerika dan NWFZ Caribbean. [Itu] mempunyai tujuan serupa dari [sebagai/ketika] Perjanjian Rarotonga hanyalah mempertimbangkan penggunaan ledakan nuklir untuk tujuan tenang. [Itu] mempunyai dua protokol tambahan. Protokol 1 adalah serupa ke Protokol 1 [menyangkut] Perjanjian Rarotonga, wilayah tutup dari yang lain negara di (dalam) NWFZ dan telah ditandatangani oleh Perancis, Netherlands, UK dan AS [itu].

Protokol 2 tutup [adalah] ancaman atau penggunaan berguna senjata nuklir [oleh/dengan] para yang turut menandatangani melawan terhadap pesta kepada Perjanjian: [itu] telah ditandatangani oleh semua lima senjata nuklir negara dikenali.

Perjanjian dibuka untuk tandatangan di (dalam) Pebruari 1965 tetapi Argentina, Brazil dan Cili tidak menjadi pesta penuh sampai 1994. status Regional terakhir ke tanda adalah Cuba yang (mana) nengikuti pada [atas] 25 Maret 1995 dan Perjanjian mulai berlaku.

Di (dalam) Cairo pada [atas] 11 April 1996, kepala-2 dari semua fifty-three negara di (dalam) Afrika menandatangani Dari Afrika [itu] NWFZ Perjanjian, juga mengenal sebagai Pelindaba Perjanjian ( setelah lokasi [di mana/jika] perjanjian Teks membuat garis besar, yang (mana) adalah juga dasar untuk dari Afrika senjata nuklir Selatan Riset). Persetujuan adalah [yang] sangat serupa kepada Perjanjian Tlatelolco tetapi juga berisi suatu artikel [yang] melarang serangan bersenjata pada [atas] manapun instalasi nuklir di (dalam) NWFZ [itu]. Lagi ada tiga protokol, serupa [bagi/kepada] Perjanjian Rarotonga kepada itu, membuka untuk tandatangan oleh senjata nuklir negara. Organisasi Dari Afrika Kesatuan mengenali Garcia Diego sebagai bagian dari Afrika meskipun [demikian] tidak (ada) dari Afrika Status mengendalikan itu; AS mungkin (adalah) menyimpan senjata nuklir [di/ke] sana.

Pada [atas] 28 Maret 1997 Asia Tenggara [itu] NWFZ Perjanjian, yang (mana) telah ditandatangani di (dalam) Bangkok pada [atas] 15 Desember 1995, mulai berlaku. Perjanjian mengikuti bentuk yang sama yang (mana) [sebagai/ketika] yang lainnya tetapi tidak ada artikel [yang] melarang serangan bersenjata pada [atas] fasilitas nuklir.

Ada [satu/ orang] coverall protokol membuka untuk tandatangan oleh senjata nuklir negara; tidak ada apapun yang telah menandatangani ia/nya sekalipun begitu (yet).

Sejauh ini hanya satu status, Mongolia, telah mencapai NWFZ status; YANG UNGA mengadopsi suatu resolusi pada bulan Desember 1998 penguasaan NWFZ status Mongolia'S, yang (mana) telah diumumkan di (dalam) 1972. Negara-Negara [dari;ttg] Asia Pusat adalah bernegosiasi suatu NWFZ perjanjian di (dalam) Geneva tetapi kemajuan lambat.

Daftar pustaka dan Web Lokasi

Alves, Pericles Gasparini dan Dariana Belinda Cipollone ( eds), Weapons-Free Nuklir Zone

di (dalam) abad 21, UNIDIR, 1997

AS Deparlu AS: www.acda.org

DIMENSI YANG NUKLIR: PERLUCUTAN SENJATA

[lengan/ senjata] [yang] nuklir Yang pertama mengendalikan perjanjian yang disetujui oleh AS dan USSR tidak mengurangi senjata nuklir tetapi diletakkan suatu batas pada [atas] [mereka/nya]. [Lengan/ senjata] Yang strategis Pembatasan Perjanjian ( GARAM) disetujui di (dalam) 1972 dan bertahan tiga tahun; suatu perjanjian detik/second, GARAMI 2, ditandatangani di (dalam) 1979 tetapi tidak pernah disahkan oleh AS Majelis tinggi sebab dari Soviet Invasi Afghanistan. AS, bagaimanapun, berkata ia/nya akan mentaati istilah. persetujuan Yang pertama untuk mencapai suatu pengurangan di (dalam) senjata nuklir menjadi Intermediate/Antara Kakas inti Perjanjian ( INF), yang (mana) ditandatangani oleh AS dan USSR pada ujung 1987 dan mulai berlaku pada [atas] aku Juni 1988.The latar belakang kepada Perjanjian menjadi penyebaran USSR'S, mulai 1977, tentang SS-20 proyektil yang (mana) bisa hanya menjangkau target Mengenai Eropa; Tanggapan NATO's menjadi ' two-track' pendekatan kedua-duanya penyebaran proyektil sendiri dan mulai bekerja' [lengan/ senjata] mengendalikan negosiasi. Perjanjian memerlukan penghapusan dari semua proyektil berpangkalan di darat ( kedua-duanya balistik dan proyektil penjelajah, mencakup mereka yang mempunyai konvensional, bahan kimia dan biologi hulu ledak)

dengan cakupan antar[a] 500 dan 5500 kilometres bersama-sama dengan mereka launchers, mendukung peralatan dan struktur oleh aku Juni 1991. Perjanjian menjadi yang pertama untuk meliputi ukuran verifikasi mengganggu [yang] mencakup pemeriksaan di tempat. AS menghapuskan 165 11 proyektil balistik dan 443 Landasan Meluncurkan Penjelajah Proyektil ( GLCM); USSR menghapuskan suatu total 899 proyektil balistik, yang (mana) mencakup 509 SS-20 dan 106 SS-23 gesit. AS juga menarik hulu ledak yang nuklir dari 72 Pershing IA proyektil yang diawaki oleh angkatan perang Jerman [itu].

[Lengan/ senjata] Yang strategis Pengurangan Perjanjian ( START) ditandatangani oleh Presiden George Semak dan Mikhail Gorbachev pada [atas] 31 Juli 1991 dan memerlukan pengurangan penting di (dalam) senjata nuklir strategis- [yang] dikirimkan itu oleh proyektil balistik inter kontinental ( ICBM), kapal selam meluncurkan proyektil balistik ( SLBM) dan bomber berat/lebat. [Sebelum/Di depan] Perjanjian bisa mensahkan Soviet Perserikatan/Pipa sambung menghancurkan dan sebanyak empat dari republik yang baru ( Belarus, Kazakhstan, Rusia dan Ukraine) mempunyai senjata strategis menyebar pada [atas] wilayah mereka. Pada suatu konferensi di (dalam) Lisbon [adalah] empat republik dan AS menandatangani suatu protokol untuk Di mana empat, yang (mana) [sebagai/ketika/sebab] negara pengganti, mengasumsikan kewajiban DARI USSR di bawah Perjanjian [itu]. Lebih lanjut, dan yang paling penting, Belarus, Kazakhstan dan Ukraine melakukan diri mereka untuk bergabung Perjanjian pembatasan nuklir Yang nuklir ( NPT) [sebagai/ketika/sebab] negara non-nuclear-armed di (dalam) waktu [yang] mungkin yang paling pendek dan demikian akan menyerah semua dari senjata nuklir mereka ( taktis seperti halnya [yang] strategis). Karena sejumlah pertimbangan [adalah] Parlemen Ukrainian tidak mensahkan accession nya kepada NPT sampai 5 Desember 1994 ketika lima para yang turut menandatangani menukar instrumen dan pengesahan mereka START mulai berlaku.

[ketentuan/perbekalan] START [yang] Yang utama yang kedua-duanya dan AS Rusia akan membatasi mereka tidak lagi menyebar kakas inti strategis [bagi/kepada] kemudian 1,600 sarana (angkut) penyerahan dengan tidak ada lebih dari 6,000 ' dianggap disebabkan oleh' hulu ledak. ICBM dan SLBM hulu ledak [di/terbatas] pada 4,900 [di/yang mana] tidak lebih daripada 1,100 bisa menyebar pada [atas] ICBM gesit. Suatu batas 154 ditempatkan terpasang ' berat/lebat' ICBM ( pada hakekatnya hanya Orang Rusia [itu] SS-18).

Pada [atas] 16 Juni 1992 Presiden Semak dan Yeltsin menandatangani suatu pemahaman sambungan pada [atas] [yang] memotong nuklir lebih lanjut . Ini menjadi START 2, yang (mana) memulai siaran 3 Januari 1993.

START 2 disahkan oleh AS Majelis tinggi pada [atas] 26 Januari 1996 hanyalah [bukan/tidak] rumah Orang Rusia Parlemen telah juga. Pada mulanya penundaan ini adalah oleh karena;lantaran NATO pelebaran proposal. Sekarang Perjanjian dilihat yang (mana) [ketika;seperti] [yang] terlalu mahal dan secara tak wajar untuk menerapkan. NATO [yang] membom Serbia (di) atas Kosovo telah dikutip [ketika;seperti] alasan yang lain untuk tidak mensahkan persetujuan [itu]. START 2 memerlukan kedua sisi untuk mengurangi kekuatan mereka di dalam tujuh tahun [menyangkut] Perjanjian [yang] mulai berlaku [bagi/kepada] antar[a] 3,800 dan 4,250 hulu ledak, [di/yang mana] tidak lebih daripada 1,200 bisa (adalah) berbagai [yang] bisa target re-entry sarana (angkut) ( MIRV) hulu ledak, 650 ' berat/lebat' hulu ledak dan 2,160 SLBM hulu ledak. Segera langkah proses, keseluruhan hulu ledak angka-angka akan dikurangi menjadi antar[a] 3,000 dan 3,500, semua MIRV ICBM hulu ledak akan dihapuskan dan tidak lebih daripada 1,750 SLBM hulu ledak bisa menyebar. Di (dalam) kedua-duanya langkah-langkah [adalah] batas pada [atas] sarana (angkut) penyerahan akan 1,600. 2 juga meningkatkan Perjanjian [yang] menghitung aturan mengenai hulu ledak menghubungkan dengan bomber berat/lebat.

Pada puncak mereka menjemput Helsinki di (dalam) Maret 1997 Presiden Clinton dan Yeltsin menandatangani suatu protokol untuk 2 yang (mana) memperluas tanggal/date untuk penyelesaian implementasi [bagi/kepada] 31 Desember 2007. Dua presiden juga melakukan diri mereka untuk mulai negosiasi pada [atas] START 3 sekali ketika Duma telah mensahkan START 2. START 3 akan lebih lanjut mengurangi hulu ledak mengukur [bagi/kepada] antar[a] 2,000 dan 2,300 untuk masing-masing sisi; Perjanjian akan juga meliputi ukuran untuk pemusnah hulu ledak dan akan menunjuk pertanyaan [dari;ttg] proyektil penjelajah sea-launched jangka panjang, senjata nuklir dan ketransparanan taktis mengukur untuk saham [dari;ttg] material nuklir.

Sangat banyak kemajuan telah (menjadi) buatan penghapusan senjata nuklir. Semua Soviet hulu ledak nuklir telah menarik mundur ke Rusia- dari Kazakhstan lebih lanjut [oleh/dengan] Mei 1995, dari Ukraine [oleh/dengan] Juni 1996; dan SS-25 terakhir ICBM gesit dengan hulu ledak mereka meninggalkan Belarus pada bulanNovember 1996. Tidak pula [di/ke] sana manapun sarana (angkut) penyerahan membiarkan Belarus atau Kazakhstan. Rusia telah mengambil ke dalam [jasa;layanan] [adalah] 54 SS-25 yang telah menyebar di (dalam) Belarus. 44 bomber strategis diposisikan di (dalam) Kazakhstan sudah kembali ke Rusia dan banyak telah dihapuskan; semua ICBM dan ICBM silo [di/ke] sana telah dibinasakan. Juga, 142 [menyangkut] 176 ICBM, mencakup yang pertama S

24s untuk;menjadi diberi pelajaran silo mereka, telah dipindahkan dari Ukraine atau menghapuskan dan silo mereka membinasakan. Masa depan dari 32 bomber di (dalam) Ukraine belum jelas; mereka harus yang manapun dibinasakan [di/ke] sana atau dikembalikan ke Rusia untuk menghitung melawan terhadap kuota nya.

Senjata belum hanya dibinasakan, bagaimanapun. [Karena;Sejak] September 1990 Rusia telah menambahkan satu lagi kereta satuan tiga proyektil untuk melengkapi;menyudahi penyebaran tentang rail-mobile SS-24 ICBM nya ; produksi [menyangkut] ICBM yang gesit, SS-25, melanjut dan suatu lebih lanjut 126, mencakup itu mula-mula di (dalam) Belarus, telah menyebar. Suatu hulu ledak [yang] tunggal baru ICBM gesit, RS-12M, telah dikembangkan dan yang pertama 20 menyebar di (dalam) SS-19 silo terdahulu pada Tatishkevo. Rusia telah menghapuskan 413 ICBM [menyangkut] jenis yang lebih tua ( SS-11, S

13, SS-17) dan membinasakan semua silo mereka. [Itu] juga telah menghapuskan 24 SS-18 dan silo mereka dan 20 SS-19. Thirty-Three kapal selam proyektil nuklir telah (menjadi) decommissioned dan 476 SLBM dengan mana mereka adalah ditempatkan atau dihapuskan bersenjata di (dalam) [gudang/penyimpanan]. Sebanyak dua proyektil balistik [yang] yang paling modern, kapal selam nuclear-fuelled ( SSBN), Taufan, pasti mempunyai SLBM mereka memindahkan sebagaimana adanya [yang] tidak lagi laik laut. Seventy-Five bomber strategis, mencakup empatpuluh dari Kazakhstan, telah dihapuskan.

Informasi sedikit/kecil pada [atas] kemajuan pemusnah Orang Rusia bukan- senjata nuklir strategis ada tersedia hanyalah suatu nomor;jumlah ikrar adalah dibuat oleh Presiden Gorbachev.

Semua tambang/ranjau/aku perobohan atomis (diharapkan) untuk dihapuskan oleh 1998; semua kulit/kerang artileri nuklir oleh 2000; separuh persediaan permukaan ke hulu ledak proyektil udara oleh 1996; separuh semua hulu ledak [yang] taktis kelautan oleh 1995, dengan sisa untuk disimpan di pantai; setengah pesawat terbang pengeboman yang nonstrategic oleh 1996.

AS telah menghapuskan semua Tentara siap menyerang 450 nya II ( MM) ICBM dan yang manapun membinasakan silo mereka atau dikonversi [mereka/nya] untuk Tentara siap menyerang 111; dua ICBM basis telah tertutup dan sepertiga akan [jadi] decommissioned segera. Sebagai tambahan, 291 bomber strategis telah dihapuskan dan suatu lebih lanjut 96 adalah tidak operasional dan menunggu penghapusan pada Davis-Monthan landasan udara. Tiga B-1 bomber sudah roboh/hancur. Duapuluh B

2 bomber telah ditambahkan kepada inventori [itu]. [Karena;Sejak] 1990, 6 Ohio kelas kapal selam baru masing-masing bersenjata dengan 24 Trident D-5 SLBMS telah (menjadi) commissioned [selagi/sedang] 22 kapal selam proyektil lebih tua yang bersenjata dengan Polaris SLBM telah dihapuskan. AS sekarang dapat menyebar 432 SLBMS sebagai lawan 640 pada bulan September 1990.

Senjata nuklir tidak strategis telah pula sangat dikurangi dalam jumlah. AS dipercaya sekarang untuk hanya mempunyai 750 terjun bebas bom nuklir dan 320 hulu ledak untuk laut meluncurkan proyektil penjelajah, semua dari yang (mana) disimpan di tepi pantai. AS telah menghapuskan semua kulit/kerang artileri nuklir nya, jangka pendek surface-to-surface proyektil hulu ledak, senjata nuklir taktis kelautan sakit ( tambang/ranjau/aku, bom laut dan torpedo), surface-to-air proyektil hulu ledak dan tambang/ranjau/aku perobohan atomis.

Perancis dan Kerajuan Bntania I, tetapi belum Negeri China, juga telah mengurangi kakas inti mereka. Perancis sudah menghapuskan cakupan intermediate/antara mereka S-3 proyektil, [di/yang mana] ada 18 menyebar pada [atas] Dataran tinggi [itu] D'Albion; 40 jangka pendek Pluton proyektil launchers dan penggantian mereka, neraka Proyektil, [di/yang mana] 5 diproduksi tetapi tidak pernah menyebar. Hanya di (dalam) kapal selam bidang proyektil balistik mempunyai [di/ke] sana manapun penyebaran baru: kapal selam memaksa terdiri dari lima perahu masing-masing bersenjata dengan 16 M-4 SLBMS, sekarang ada dua M-4 kapal selam bersenjata yang (mana) sedang digantikan oleh Le Triomphant kelas dengan 16 M-45 SLBMS. Empat Le Triomphant direncanakan; dua telah (menjadi) commissioned.

Kerajuan Bntania I telah mengakhiri Angkatan udara [yang] Raja nya peran nuklir; ada delapan skwadron nuclear-capable yang dilengkapi dengan sekitar 120 pesawat terbang ( Angin topan GR-1 dan Bajak laut) di (dalam) 1990. Polaris SLBM armada empat kapal selam masing-masing bersenjata dengan 16 SLBMS telah digantikan oleh barisan depan kelas Kapal selam masing-masing dengan kemampuan dalam membawa 16 Trident D-5 SLBMS. Sekarang ini sebanyak tiga empat telah (menjadi) commissioned. Polaris SLBMS membawa tiga hulu ledak [selagi/sedang] Trident dapat bersenjata dengan sebanyak duabelas; mula-mula UK mengumumkan ia/nya akan lengan tangan masing-masing kapal selam dengan tidak ada lebih dari 128 hulu ledak ( suatu rata-rata delapan saban SLBM) tetapi itu dikurangi menjadi 96 di (dalam) 1993, [selagi/sedang] di (dalam) 1998 Pertahanan Strategis Ninjau ulang nomor;jumlah adalah lebih lanjut mengurangi menurunkan 48. Sebagian dari hulu ledak ini akan [jadi] terisi pada [atas] hulu ledak tunggal SLBMS sedemikian sehingga mereka dapat digunakan di (dalam) suatu peran sub-strategic.

Sejumlah negara mengeluh [bahwa/yang] lima mengenali kuasa-kuasa nuclear-armed tidaklah membuat cukup untuk menerapkan komitmen mereka buat ketika menandatangani Perjanjian pembatasan nuklir Yang nuklir untuk bekerja ke arah total perlucutan senjata nuklir. Pada waktu yang sama beberapa kelompok ( Canberra Komisi pengawas, Umum Internasional dan Laksamana, Panitia pada [atas] blok Nuklir [adalah] jalan lintasan darah. [yang] Yang paling modern dan berpotensi jenis [yang] paling berbahaya adalah agen syaraf, yang (mana) dapat diserap melalui/sampai kulit dan melumpuhkan sistem nerves; mereka meliputi Sarin, Tabun dan VX.

biologi Senjata ( BW) sedang [hidup/tinggal] organisma yang menyebabkan penyakit atau kematian di (dalam) binatang dan manusia dan dapat menghancurkan [pabrik/tumbuhan]. Mereka dihamburkan dengan cara yang sama yang (mana) [sebagai/ketika] CW tetapi, sebab mereka mengalikan sekali ketika mereka sudah kena infeksi/menyebar suatu tuan rumah badan, sangat sedikit [menyangkut] agen diperlukan untuk menyebabkan tingkatan kecelakaan [yang] yang sama sebagai CW serangan. BW agen harus secara normal dihirup/dihisap tetapi kaleng juga menyerang via mencemari air dan makanan, luka terbuka atau serangga panah/garis vektor. BW agen meliputi bakteri ( seperti anthrax, wabah dan brucellosis), virus, rickettsiae dan jamur. Toksin, seperti botulinum dan ricin, terletak diantara BW dan CW sebagaimana adanya asal biologi dan dapat dihasilkan; mereka bukanlah, meskipun [demikian], [hidup/tinggal] organisma.

Suatu BW serangan adalah efektif lebih jauh dibanding itu oleh CW [sebagai/ketika] [itu] menyebar jauh lebih lanjut dan mempunyai suatu yang lebih tinggi jauh lethalas: CW potensi di/terukur di (dalam) miligram, BW di (dalam) micrograms dan picograms. Dengan [hak/ kebenaran] kondisi-kondisi BW dapat membunuh jauh lebih [] orang-orang dibanding suatu serangan nuklir tetapi tidak ada pemusnah material.

[Bukan/Tidak] CW maupun BW baru. CW dipekerjakan yang pertama oleh Greeks di (dalam) 600 BC dan suatu awal penggunaan BW menjadi ketepel penyakit pes kecelakaan oleh Karang gigi ke dalam kota besar Caffa [yang] yang dikepung di (dalam) 1347. Gas digunakan secara ekstensif sepanjang Perang dunia Yang pertama tetapi tidaklah menyebar di (dalam) yang kedua, di samping kedua sisi menjadi dengan baik disediakan bersama dengan CW. [Selagi/Sedang] tidak memberi profil [yang] tinggi seperti itu di (dalam) pertempuran melawan terhadap perkembang biakan lebih lanjut [sebagai/ketika] senjata nuklir, mereka dapat menyebabkan sebanyak kecelakaan, adalah banyak [yang] lebih murah dan lebih sederhana untuk menghasilkan, dan tidak memerlukan proyektil balistik atau bomber modern untuk [membawa/kirim] [mereka/nya]. Pelepasan/Release Sarin syaraf memasang gas di (dalam) Tokyo kereta bawah tanah oleh Aum Shinrikyo pemujaan religius pada [atas] 20 Maret 1995 dipertunjukkan yang CW dan BW dapat senjata teroris. Mereka dapat dihamburkan dari pesawat terbang yang cropspraying, melalui/sampai [kereta;mobil] melelahkan/menuntaskan dan, di (dalam) kasus BW, melalui/sampai persediaan air sistem kotapraja.

[Selagi/Sedang] senjata nuklir hanya pernah digunakan dua kali secara operasional, kedua-duanya pada ujung yang kedua , YANG KEDUA , CW telah dipekerjakan beberapa kali di tahun terakhir. Mereka digunakan oleh Mesir di (dalam) Yemen di (dalam) 1960s; dengan Iraq melawan terhadap Iran di (dalam) 1984 melawan terhadap pasukan tak dilindungi dan diarahkan yang membuat gelombang/lambaian manusia menyerang- kemudian (dalam) peperangan, ini menggusarkan pembalasan Berhungan dengan Iran tetapi pada [atas] suatu skala jauh lebih kecil; dan oleh Iraq melawan terhadap Kurds pada Halabjah di (dalam) April 1988. CW tidaklah digunakan di (dalam) 1991 Teluk Walaupun [itu] ditemukan setelah itu Iraq itu mempunyai persediaan 800 ton gas mustard, Tabun dan Sarin syaraf agen. Penyerahan mungkin telah oleh pesawat terbang ( (di) atas 1,300 pengeboman ditemukan), kulit/kerang artileri dan roket ( 9,000 ditemukan), dan oleh permukaan to-surface proyektil ( 30 hulu ledak untuk Al-Hussein dan Scud proyektil).

Lethalas CBW agen dinyatakan [ketika;seperti] dosis memerlukan untuk membunuh 50 per sen dari populasi yang diarahkan, tak dilindungi. Sebagai contoh, suatu agen dengan suatu LCT5O [yang] menilai I50 akan [jadi] mematikan [bagi/kepada] 50 per sen dari itu ( mengumpamakan mereka bernafas/meniup 10 ukuran metrik udara per menit) [yang] diunjukkan ke suatu konsentrasi 15 miligram saban meter berbentuk kubus untuk 10 beberapa menit, atau mengalami 30 [detik / barang bekas] ekspose [bagi/kepada] suatu konsentrasi 300 miligram saban meter berbentuk kubus. Ukuran yang lain dinyatakan di (dalam) miligram agen saban kilogram badan menimbang: seorang manusia [yang] menimbang 100 kilogram akan dibunuh oleh suatu 10,000 dosis miligram dari suatu agen dengan suatu LD50 faktor 100. Di (dalam) kedua-duanya format pengukuran [adalah] yang yang lebih rendah [adalah] penilaian/beban maksimum [yang] semakin mematikan agen [itu].

sama [halnya] senjata [dari;ttg] jenis ini dialami; mengalami selama berabad-abad, maka [lengan/ senjata] mengendalikan di (dalam) CBW bidang tidaklah baru juga: di (dalam) 1675 dan Perancis German yang disetujui melarang penggunaan [dari;ttg] peluru diracuni. perjanjian [yang] utama Yang pertama menjadi 1925 Geneva Protokol untuk Larangan dari Gunakan berperang dalam Sebabkan mati lemas, Gas Lain Atau beracun dan [tentang] Metoda Peperangan Mengenai ilmu bakteri, yang (mana) ditandatangani dan disahkan oleh mayoritas dari yang memimpin kuasa-kuasa. [Ia/Nya] tidak mengutuk pengembangan atau pembuatan, maupun adakah ketetapan untuk verifikasi. Di (dalam) 1972 suatu Konvensi pada [atas] Larangan dari Pengembangan, dan Produksi Penimbunan barang [dari;ttg] Mengenai ilmu bakteri ( Biologi) dan Toksin Senjata dan pada [atas] Pemusnah mereka ditandatangani dan sejak itu telah disahkan atau disetujui untuk oleh 144 negara-negara; pengesahan ditunggu dari 16 yang turut menandatangani negara-negara lain. Konvensi mulai berlaku setelah pengesahan oleh negara yang penyimpanan- AS, UK dan USSR- pada [atas] 26 Maret 1975. Bagaimanapun, tidak ada ukuran untuk memastikan pemenuhan dengan verifikasi dan pemenuhan dan Konvensi kini pokok negosiasi dimulai di (dalam) 1994 untuk suatu menurut hukum mengikat protokol dan yang sedang diselenggarakan oleh Kelompok Yang khusus (untuk suatu maksud) di (dalam) Geneva. [Itu] berharap agar protokol akan [jadi] memulai siaran seventy-fifth hari ultah Dari Geneva 1925 protokol.

Di (dalam) 1968 Konferensi untuk Perlucutan senjata di (dalam) Geneva mulai negosiasi [adalah] suatu Konvensi pada [atas] Larangan dari Pengembangan, Produksi, Penimbunan barang dan Penggunaan Bahan kimia Senjata dan Pemusnah mereka ( CWC) tetapi kemajuan riil ke arah sekedar Perjanjian mulai pada bulan Juni 1990 setelah suatu US-USSR persetujuan senjata kimia dicapai. perjanjian Teks diadopsi pada bulan September 1992, [yang] dikuasakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa Majelis Umum pada bulanNovember, dan membuka untuk tandatangan di (dalam) Paris pada [atas] 13 Januari 1993 ketika 130 negara-negara menandatangani itu. Konvensi mulai berlaku pada [atas] 29 April 1997, 180 hari setelah 65 negara-negara telah mensahkan itu; semua CW bursa/stock dan fasilitas produksi harus dibinasakan oleh 2007.

UN telah mendirikan;tetapkan Organisasi untuk Larangan Bahan kimia Senjata ( OPCW), yang (mana) meliputi seorang Eksekutip Dewan dengan suatu kuota anggota dari masing-masing daerah dunia dan suatu Sekretariat Teknis [yang] Verifikasi Divisi siapa mempunyai 140 inspektur dan 100 staff lain. Verifikasi rutin meliputi suatu data menyeluruh menukar, mencakup rincian produksi nasional 43 bahan-kimia spesifik didaftarkan di (dalam) CWC, pemeriksaan bahan kimia industri dan analisa contoh [yang] di tempat yang mengumpulkan. Hadapi[lah tantangan pemeriksaan dapat menuntut dengan pesta kepada Perjanjian tetapi dilaksanakan oleh Sekretariat Yang teknis [itu].

Sebelum CWC [yang] hanya dua negara-negara- USSR dan AS- telah mengumumkan suatu CW kemampuan, kedua-duanya pemilikan persediaan mahabesar CW agen. [Yang] pada awalnya, [seperti;sebagai;ketika] proses pengawasan memberangkatkan keduanya negara menandatangani suatu nota/s mengenai suatu verifikasi dari dua belah pihak mengadakan percobaan dan suatu pertukaran data; kemudian pada bulan Juni 1990 mereka menandatangani suatu persetujuan pada [atas] pemusnah dan untuk tidak produksi CW yang (mana) memerlukan pemusnah dari semua CW agen menghalangi 5,000 ton masing-masing oleh 2002.

Di dalam delapan tahun [menyangkut] CWC [yang] mulai berlaku bursa/stock mereka akan dikurangi menjadi 500 ton. Pemusnah [menyangkut] jumlah yang besar yang yang dilibatkan belum gampang kedua-duanya untuk pertimbangan [yang] keuangan dan oleh karena;lantaran oposisi lokal ke fasilitas pemusnah karena takut polusi lingkungan.

Usaha yang lain untuk berhenti perkembang biakan CBW agen mengambil format kendali yang disetujui oleh anggota [menyangkut] Australia Austria Golongkan, membentuk di (dalam) 1985, mengenai ekspor dual-use material dan teknologi. Kelompok mempunyai 28 anggota dan telah menerbitkan terperinci daftar bahan-kimia, peralatan dan agen biologi [di/yang mana] ekspor harus dikendalikan.

Ada sejumlah kerugian [bagi/kepada] kedua-duanya BW dan CW yang lain [sebagai/ketika] medan perang senjata.

Angkatan perang modern sekarang memperlengkapi tentara mereka dengan pakaian pelindung dan demikian kecuali jika total kejutan dapat dicapai kecelakaan tidak mungkin api artileri konvensional dan tinggi akan membuat untuk menemani manapun CBW serangan. BW memerlukan banyak waktu beberapa untuk berlaku; terjadi, sampai kepada suatu hari, dan demikian tidak akan menghasilkan sekejap/saat tertentu kecelakaan yang akan diperlukan untuk menjamin sukses medan perang serangan. CBW adalah juga di/terpengaruh oleh kondisi cuaca. Walaupun tidak ada angin mempercepat itu menghalangi penggunaan CBW, awan agen akan [jadi] diterbangkan dari area target dengan cepat oleh angin badai lebih kuat dan tingkat penguapan agen cairan meningkat/kan dengan terus meningkat kecepatan angin. Angin badai [yang] jarang memelihara suatu arah atau kecepatan tetap dan kondisi-kondisi secara angkasa semakin tidak stabil adalah, semakin sedikit efektif akan menjadi CBW serangan. Pergolakan, yang (mana) tergantung sebagian besar pada [atas] temperatur udara yang mengubah pada kemuliaan berbeda, akan mencampur awan uap dengan udara bersih dan mengurangi konsentrasi agen. Pada sisi lain, hujan hanya mempunyai sedikit pembersihan mempengaruhi pada [atas] CBW; jika [itu] jatuh pada [atas] landasan dicemari kemudian penguapan menilai dari agen akan meningkat/kan dan konsentrasi agen di (dalam) atmospir akan meningkat/kan. Efektivitas CW tidaklah diatur oleh temperatur; bagaimanapun, kelembaban dan temperatur tinggi membuat memakai pakaian pelindung lebih gelisah lagi , Makai pakaian pelindung menurunkan pangkat kemampuan pasukan, [yang] terutama sekali [di mana/jika] tactile ketrampilan diperlukan.

Sejumlah negara-negara dikenal untuk mempunyai CW dikembangkan dan BW senjata dan (orang) yang lain betul-betul dicurigai dalam telah perbuat maka; sebagian dari ini adalah para yang turut menandatangani CWC. Sejumlah Arab Negara tidaklah disiapkan untuk ber/menggabung dengan CWC [selagi/sedang], mereka mengakui, Israel mempunyai senjata nuklir.

PENYERAHAN: PROYEKTIL, PESAWAT TERBANG DAN

ALAT-ALAT LAIN

Senjata pemusnah massal- nuklir, biologi dan bahan kimia ( NBC)- dapat dikirimkan oleh berbagai alat-alat, tergantung pada berat/beban hulu ledak, ketelitian dan cakupan perlu, dan pilihan [yang] yang disokong [menyangkut] pengantar [itu]. Penyerahan dapat oleh landasan- dan kapal selam meluncurkan proyektil balistik antar benua ( ICBM dan SLBM), intermediate/antara- dan jangka pendek proyektil ( IRBM, SSM), menjelajah proyektil meluncurkan dari landasan, kapal selam atau kapal, dan pesawat terbang, pesawat terbang pengeboman, artileri dan roket launchers, dan oleh alat-alat rahasia/tempat berlindung [oleh/dengan] teroris.

Analisa ini berkonsentrasi pada proyektil sebab mereka dilihat [ketika;seperti] bahaya yang utama dari negara-negara yang berkembang biak- pesawat terbang pertempuran [yang] paling modern dapat menyesuaikan diri dengan - membawa nuklir dan CBW senjata. Ada kerugian dan keuntungan untuk memanfaatkan baik pesawat terbang maupun proyektil. Proyektil adalah lebih murah dibanding pesawat terbang dan di sana adalah tidak (ada) bahaya [bagi/kepada] suatu pilot, tetapi mereka hanya dapat digunakan sekali ketika. Di (dalam) kesatu dan kedua ketelitian proyektil generasi adalah lemah/miskin dan demikian mereka hanya [yang] pantas untuk pengiriman hulu ledak [yang] nuklir kecuali jika sejumlah besar dapat ditembak; tertembak. Cakupan [menjadi/dari] lebih sedikit arti penting jika area target adalah suatu negeri kecil dan dekat, sebagai contoh Syria [yang] hanya memerlukan proyektil dengan bidang sekitar 400 kilometres untuk;menjadi mampu membentur manapun bagian dari Israel- Nya SS-21 SSM dapat menjangkau sama selatan jauh Seperti Tel Aviv. Pesawat terbang dapat membawa muatan penghasil untung lebih berat jauh dibanding manapun proyektil dan dengan sedang terbang refuelling dapat menjangkau di manapun target di dunia. Mereka dapat diingat ( [seperti;sebagai;ketika] bomber mengirim untuk menyerang Iraq pada bulan Desember 1998 adalah kapan Saddam Hussein menyetujui AS menuntut), [selagi/sedang] proyektil hanya dapat dibinasakan jika mereka bukanlah untuk menjangkau target mereka. Pesawat terbang bersandar pada faktor manusia, yang (mana) dapat mendorong kearah misidentification target, tetapi proyektil dapat dan tersesat. Pesawat terbang jadilah lebih peka ke pertahanan udara meskipun [demikian] mereka dapat sampai taraf tertentu dilindungi oleh alat-alat elektronik. Suatu kerugian serangan proyektil lebih lanjut adalah [bahwa/yang] lokasi peluncuran dapat siap dideteksi sedangkan bisa jadi mungkin untuk menaiki baik suatu pesawat terbang maupun teroris menyerang tanpa penyerang yang sedang dikenali. Anti senjata proyektil sedang dikembangkan dan boleh segera (adalah) operasional tetapi ini boleh TERPOTONG. ALINEA TERLALU BESAR.

penjelajah canggih Proyektil yang dapat ' jink' dan mengikuti sekeliling akan [jadi] lebih keras untuk menembak jatuh dibanding ICBM. penjelajah Proyektil tidak perlu untuk yang [yang] sangat sederhana dan canggih itu memanfaatkan karakteristik yang sama maupun [sebagai/ketika] pesawat terbang tak berawak ( UAV)

atau sedikit mengemudikan sarana (angkut) ( RPV) jika ditembak; tertembak di (dalam) kwantitas cukup bisa menembus pertahanan [sebagai/ketika] VI Jerman merusak Perang dunia yang kedua .

Paling khawatir pengembangan proyektil adalah dalam negara-negara itu mengenal atau yang dipikirkan untuk;menjadi mengembang;kan senjata nuklir atau CBW, dan di (dalam) penggemar negara-negara untuk mengekspor teknologi proyektil atau proyektil mereka. Di antara yang terdahulu adalah India, Iran, Iraq, Israel, Libya, Negara Korea Utara, Pakistan dan Syria; kemudian kategori adalah Negeri China, Negara Korea dan Utara Rusia. India, Iran, Israel, Negara Korea dan Utara Pakistan sedang mengembang;kan proyektil mereka sendiri, meskipun [demikian] Pakistan dipercaya telah mempunyai bantuan pantas dipertimbangkan dari Negeri China. Pada bulan September 1999 Israel menuduh Syria upgrading Scud proyektil nya sedemikian sehingga mereka bisa menjangkau semua dari Israel. Juga pada bulan September 1999 AS buat suatu sukses dengan Negara Korea Utara dan disetujui mengangkat sejumlah sanksi memaksakan sekitar empatpuluh tahun [yang] sebelumnya sebagai penukar Yang utara janji Koreans' tidak untuk menyelesaikan penerbangan percobaan [dari;ttg] proyektil jangka panjang mereka apapun lagi , Taepo Dong 2. AS telah menyetujui membantu Selatan Negara Korea di (dalam) meningkat;kan kemampuan proyektil nya dalam kaitan dengan kwantitas dan cakupan; [karena;sejak] 1979 AS telah membatasi Selatan Negara Korea untuk mempunyai;nikmati proyektil dengan tidak ada cakupan lebih besar dibanding 180 kilometres. Sementara itu, Orang Rusia terdahulu Perdana Menteri, Viktor Chernomyrdin, telah berkata bahwa NATO'S membom Serbia akan hanya mendorong perkembang biakan senjata nuklir dan proyektil [oleh/dengan] negara yang mencari untuk mempertahankan diri mereka di masa datang melawan terhadap yang membom seperti (itu) ; ia bukan hanya pandangan ini. ' Aku

dalam percobaan untuk berhenti yang di/tersebar teknologi proyektil [adalah] Proyektil Teknologi Mengendalikan Rejim ( MTCR) dibentuk oleh tujuh negara di (dalam) 1987 dan terdiri dari satu set petunjuk untuk mengurus/memerintah ekspor proyektil anggota dan sarana (angkut) antena tak berawak, teknologi dan komponen mereka. [Yang] mula-mula rejim mencakup hanya sarana (angkut) penyerahan untuk senjata nuklir, tetapi setelah Teluk Peperangan [itu] disetujui meliputi sistem penyerahan untuk CBW Di (dalam) terminologi praktis [adalah] persetujuan mencari untuk mengutuk perpindahan proyektil dengan bidang 300 kilometres membawa suatu 500 muatan penghasil untung kilogram.

petunjuk Yang baru mencakup statemen yang ada a ' anggapan kuat' untuk menyangkal ekspor komponen untuk proyektil dengan muatan penghasil untung dan cakupan di bawah MTCR membatasi jika mereka dimaksudkan untuk penyerahan senjata pemusnah massal.

MTCR sekarang mempunyai twenty-nine anggota dan suatu lebih lanjut delapan negara-negara sudah berkata mereka akan mentaati [ketentuan/perbekalan] nya. [Oleh/Dengan] menandatangani Intermediate/Antara Kakas inti Perjanjian, yang (mana) mulai berlaku pada [atas] 1 Juni 1988 USSR dan AS yang disetujui tidak menghapuskan dan menggantikan balistik [yang] ground-launched mereka dan proyektil penjelajah dengan cakupan antar[a] 500 dan 5500 kilometres; kaleng negara-negara lain dan sudah menyebar proyektil [dari;ttg] jenis ini.

Mengembang;Kan proyektil jangka panjang adalah sebanyak suatu demonstrasi proyeksi kuasa sebagai keperluan untuk penyerahan NBC senjata. Sekali ketika negara-negara sudah memperoleh kemampuan untuk menghasilkan BW atau CW, mereka temukan ia/nya lebih murah jauh untuk [membawa/kirim] [mereka/nya] oleh alat-alat rahasia/tempat berlindung. Apa [yang] bisa berpotensi dicapai ditunjukkan oleh penggunaan CW [yang] yang tidak efisien oleh Aum Shinrikyo pemujaan pada [atas] Tokyo kereta bawah tanah di (dalam) Maret 1995: suatu serangan profesional [yang] lebih bisa sudah membunuh ribuan.

' Aku di sini adalah suatu perwujudan yang bertumbuh yang utama kota besar boleh menghadapi CBW serangan oleh berbagai alat-alat dan pertahanan [yang] pasif itu melalui penawar racun serum dan pakaian dan topeng bersifat melindungi harus siap tersedia sebagai tambahan terhadap ukuran aktip seperti pertahanan proyektil anti-ballistic, yang mana [adalah] diuraikan pada [atas] halaman 58-62.

Kebijakan dan Tokyo Forum untuk [yang] Tidak perkembang biakan Nuklir dan Perlucutan senjata), semua terdiri dari untuk statesmen terdahulu istimewa, akademis dan pegawai militer, sudah menerbitkan laporan yang merekomendasikan total perlucutan senjata nuklir. [Itu] telah diperkirakan [bahwa/yang] AS dan USSR telah suatu [yang] dikombinasikan total 61,000 hulu ledak nuklir di (dalam) 1990 dan bahwa hari ini nomor;jumlah ini telah dikurangi oleh hampir separuh [bagi/kepada] di sekitar 35,000. Bagaimanapun, sekalipun semua negara rela, total perlucutan senjata akan masih mengambil beberapa tahun untuk mencapai.

Beberapa pertimbangan bunyi;serasi dapat mengedepan berpihak pada menahan beberapa senjata nuklir. Ini meliputi argumentasi bahwa senjata nuklir tidak bisa (adalah) disinvented sangat akan selalu ada suatu resiko, di (dalam) suatu nuclear-free dunia, tentang adu kecepatan pejuang ke ulang memperoleh [mereka/nya]. Deterrence nuklir dapat dikatakan kepada sudah bekerja/lancar di (dalam) kasus NATO dan Warsaw Pakta di dalam itu tidak ada peperangan antar[a] dua persekutuan militer utama ini . [Yang] akhirnya, [itu] telah berargumentasi bahwa tidak ada jaminan tempat berhenti [yang] menipu dan [itu] akan bersifat mungkin untuk negara untuk menyembunyikan sejumlah senjata nuklir [selagi/sedang] pernyataan untuk mempunyai dilucuti(senjata); pembuktian total perlucutan senjata nuklir akan memerlukan ukuran mahal dan mengganggu unacceptably.

Kemungkinan untuk menjadi yang baik banyak tahun terutama sekali daya nuklir setuju [bagi/kepada] total perlucutan senjata, biarkan sendiri pesawat itu. Yang terbaik yang dapat diharapkan dilanjutkan pengurangan di (dalam) senjata nuklir saham dan suatu peningkatan di (dalam) ukuran untuk memastikan bahwa yang sisa adalah tunduk kepada ketransparanan mengenai penyebaran mereka dan status siaga, dan untuk menyetujui ukuran [yang] membatasi kesiap-siagaan operasional mereka.

BAHAN KIMIA DAN BIOLOGI DIMENSI:

PERKEMBANG BIAKAN DAN PENGGUNAAN

kimia Aku senjata ( CW) adalah racun buatan tangan/manusia. Mereka dapat dihamburkan oleh bahan peledak beban biaya ( roket, pesawat terbang pengeboman, kulit/kerang artileri, dll.) atau dengan menjadi dibubarkan dari pesawat terbang percikan tangki/tank ( serupa untuk memanen penyemprotan). Ada empat jenis dasar yang digolongkan oleh efek [yang] mereka berakibat pada tubuh [itu].

Mencekik agen menyebabkan kerusakan pada paru-paru dan meliputi gas beracun tak berwarna dan khlor. Vesicants membakar badan kedua-duanya secara eksternal dan secara internal; gas mustard menjadi contoh yang terbaik yang dikenal [itu]. darah Agen, seperti sianida hidrogen,

Tidak ada komentar: